Mendukung Sektor Pertanian, Sebuah Langkah Pemulihan Gaza

Dalam ikhtiar menghidupkan kembali sektor pertanian di Gaza, Aksi Cepat Tanggap memberikan bantuan modal kepada petani.

Mendukung Sektor Pertanian, Sebuah Langkah Pemulihan Gaza

Update : 01 Jun 2021 13:32

ACTNews, GAZA – Bantuan Sahabat Dermawan disampaikan Aksi Cepat Tanggap kepada petani di Gaza. Periode ini, bantuan menjangkau total tiga hektar sawah yang dikelola petani. Mereka adalah Mohammad Nabhan (55), memiliki lahan dengan luas satu hektar berlokasi di Beit Hanoun. Yusuf Mohammed Jenaid (80), memiliki lahan dengan luas satu hektar berlokasi di Jabalia. Abdelmonem Al Borsh (53), memiliki lahan dengan luas satu hektar berlokasi di Jabalia.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Palestina Tahany Ahmed Qasim menjelaskan, bantuan ini diharapkan menguatkan kembali pertanian di Gaza. “Lahan pertanian yang dibantu oleh ACT terletak di perbatasan Gaza dan Israel. Kami melindungi tanaman dan lahan tersebut,” ujar Tahany.


Ia juga menjelaskan, penerima manfaat dari Bantuan Wakaf Modal Usaha ini adalah para petani yang selama ini memiliki lahan tetapi kesulitan dari segi modal untuk bercocok tanam. Para Petani menanam buah zaitun dan jeruk. Hasil panen biasa mereka jual dan konsumsi untuk keluarga sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga mereka.

Tahany menjelaskan, selain bantuan modal usaha lahan petani juga disertai dengan sistem irigasi. “Kami berharap, sistem irigasi juga membantu pemenuhan air untuk tanaman,” terang Tahany.



Nabhan, salah satu penerima bantuan modal pertanian ini mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Sahabat Dermawan, khususnya di Indonesia. “Alhamdulillah, terima kasih ACT dan orang-orang dermawan yang terus membersamai kami. Semoga Allah melindungi saudara semua,” terangnya. Sedekah Sekarang