Perahu Wakaf Untuk Desa Pelosok Aceh, Lubok Pusaka Yang Akan Selamatkan Banyak Kahidupan

Dimulai dari mengantarkan anak sekolah, ke Pelayanan Kesehatan untuk berobat atau melahirkan, bahkan pernah terjadinya kasus warga yang meninggal karena tidak tertolong dalam perjalanan.

Simpan

Perahu Wakaf Untuk Desa Pelosok Aceh, Lubok Pusaka Yang Akan Selamatkan Banyak Kahidupan

Target

0 0

0%
0 94 hari tersisa

Perahu Wakaf Untuk Desa Pelosok Aceh, Lubok Pusaka Yang Akan Selamatkan Banyak Kahidupan

Update : 14 Sep, 2021


Tahukah Sahabat Dermawan? Bahwa masih ada desa terisolir di Aceh dan hanya bisa di akses dengan menggunakan Perahu untuk menuju Dusun tersebut. Bahkan jaringan seluler saja kerap tidak mampu menjangkau wilayah ini.

Dusun Sarah Raja, begitulah warga setempat menamakan dusun ini. Dusun ini terletak di Desa Lubok Pusaka, Langkahan, Aceh Utara. Perjalanan untuk tiba di Dusun Sarah Raja ini harus melewati jalur darat selama satu jam, kemudian menyusuri perairan menggunakan perahu sederhana dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Tak ada pilihan lain untuk tiba ke lokasi tersebut.

6373f0275746e01e1acb6a4e6c55b82e.jpg

Tim ACT Lhokseumawe berkesempatan mengunjungi Dusun Sarah Raja ditemani Abi Muslim, seorang da’i yang datang berjuang untuk membawa ilmu agama untuk penduduk setempat. Tak ada kata takut atau lelah dari Abi Muslim, beliau tetap berani untuk menebarkan dakwah ke Dusun Sarah Raja.

f96aaba93eadc1dcd3ba537237ba9b8e.jpg

Walaupun harus rela untuk mengarungi sungai “Krueng Arakundo” dengan menggunakan perahu yang seadanya. Krueng Arakundo sendiri dikenal oleh masyarakat setempat dengan sungai yang memiliki sejarah yang kuat dan keganasanya.

2e80160af2cc38f920f126ca17bdad9a.jpg

Inilah salah satu warga Sahraja Lubok pusaka, saat anaknya sedang dalam kedaan sakit dan harus berjuang untuk berobat dengan menumpangi salah satu perahu milik warga. Berkapasitas sekitar 4 orang dengan ukuran perahu sangat kecil Sahabat Dermawan.
Mereka juga harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan lamanya, dengan kecepatan perahu tidak maksimal. Karena keselamatan penumpang dan juga nyawa lainnya harus di perhatikan.

Warga Dusun Sarah Raja sangat mengandalkan Perahu yang sederhana tersebut untuk memenuhi dan melakukan aktivitas sehari-hari. Karena segala kebutuhan dan setiap aktivitas yang dilakukan oleh warga Dusun Sarah Raja harus mengarungi sungai.

Dimulai dari mengantarkan anak sekolah, ke Pelayanan Kesehatan untuk berobat atau melahirkan, bahkan pernah terjadinya kasus warga yang meninggal karena tidak tertolong dalam perjalanan. Untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum’at warga pun harus mengarungi sungai untuk menuju Masjid yang ada di Desa, karena tak adanya Masjid di Dusun Sarah Raja.

d9f8a043943010d84a2ad4f36249f9d2.jpg

Untuk itu, tim ACT Lhokseumawe berikhtiar untuk menghadirkan “Boat Emergency Wakaf”, sebagai Transportasi yang layak untuk segala aktivitas warga, mengantarkan anak-anak kesekolah, menuju pusat pelayanan kesehatan dan bahkan untuk memudahkan para Da’i untuk menebarkan dakwah ke Dusun Sarah Raja.

Sahabat Dermawan, bahu membahu ikut patungan membantu warga Dusun Sarah Raja untuk dapat beraktivitas dengan aman. Insya Allah donasi yang terkumpul nantinya akan diwujudkan dalam bentuk perahu, untuk membantu sarana transportasi warga Dusun Sahraja Lubok Pusaka Kec. Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang