Kirim Sedekah Terbaik Bantu Usaha Kecil Di Masa Sulit Pandemi
Campaign Pilihan

Pembatasan kegiatan membuat para pedagang kehilangan pembeli potensial. Ayo kejutkan mereka dengan sedekah borong dagangannya!

Simpan

Kirim Sedekah Terbaik Bantu Usaha Kecil Di Masa Sulit Pandemi

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Kirim Sedekah Terbaik Bantu Usaha Kecil Di Masa Sulit Pandemi

Update : 24 Sep, 2021


Virus Covid-19 bukan hanya galak pada kesehatan, tapi juga galak pada aktifitas ekonomi kita. Perusahaan besar banyak yang goyang, apalagi mereka pedagang kecil yang keuntungan dagangnya hanya untuk menyambung hari demi hari.

Seminggu terakhir ini penjualan tambah parah. Omzet saya juga menurun sejak PPKM. Boro-boro keuntungan, paling buat beras seliter,” begitu ujar Samsudin (39 tahun) pedagang buah di pinggir jalan.

45cd86da9a304e7a3d68ad2dda74b778.jpg
Foto: MNC Media

Tak ingin tenggelam dalam kondisi sulit, Aksi Cepat Tanggap berupaya mencari cara membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi. Setelah menggulirkan program wakaf modal usaha mikro, kini Aksi Cepat Tanggap melanjutkan aksinya untuk mendongkrak semangat pedagang kecil dengan melakukan aksi borong dagangan pedagang kecil.

773fd09ad6f0c708d0117aa20bddd4d3.jpg

Aksi berbasis sedekah ini akan menargetkan para pedagang kecil/mikro terutama yang kita ketahui sedang sepi pembeli, untuk kemudian kita kejutkan dengan memborong semua dagangannya. Insyaa Allah, ekosistem sedekah mulai dari memodali hingga memborong dagangan ini akan memacu mereka untuk tetap semangat dan bertahan dalam kondisi sulit. Pendampingan usaha pun disiapkan untuk kian mendongkrak usaha mereka agar scale up ke level selanjutnya.

c119f9536a54e0a2a0911d4cd6dfdcd3.jpg

Kamu bisa ikut bantu! Melalui laman penggalangan sedekah ini, kamu bisa turut menyalurkan harta terbaikmu untuk membantu para pedagang kecil terutama yang terpukul akibat pandemi. Insyaa Allah sedekahmu untuk mereka juga akan menjadi kebaikan untukmu, karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan kita:

...Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat...
(HR. Muslim)

Mari bergandengan tangan, siapkan harta terbaik dan ulurkan tangan kita untuk pengusaha kecil yang sedang kesusahan. Bismillah

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
#Perbaharui 03 Sep, 2021
Namanya Bapak Adil (32 tahun) seorang tunanetra di Kota Makassar. Setiap harinya ia berkeliling jualan keripik bersama putrinya. Kadang telah berjalan jauh, namun dagangannya belum ada yang laku.


Sebelum berjualan keripik, ia menjalani profesi sebagai tukang pijit namun setahun terakhir sepi pelanggan imbas dari pandemi. Ia mengakui terpaksa berhutang disaat penghasilannya kurang, apalagi saat ini dia memiliki istri dan seorang anak.

Keripik yang ia jual merupakan titipan orang dengan modal Rp. 7 ribu ia menjualnya seharga Rp. 10 ribu, sehingga ada selisih Rp. 3 ribu setiap bungkus yang berhasil ia jual.


Tim Global Wakaf ACT pun menghampiri Pak Adil bersama putrinya untuk memborong semua keripik yang ia jual. Dana yang digunakan untuk memborong dagangan ini adalah sedekah dari para sahabat dermawan melalui Global Wakaf ACT.

Pak Adil pun sangat senang karena dagangannya bisa laku tanpa harus berjalan jauh lagi. Ia juga mengatakan kalo istrinya sebentar lagi akan melahirkan anak kedua. Jadi terharu dengarnya, semoga lancar persalinan istrinya dan sehat dedek bayinya ya Pak Adil, Amin.


Melalui program "Borongin, Modalin Pedagang Kecil" ini bagaikan oksigen bagi usaha UMKM karena bisa membantu usaha UMKM terus berjalan, terutama pada kondisi saat ini dimana masyarakat dibatasi aktivitasnya dan menyebabkan menurunya penjualan.

"Terima kasih" terlantun dari kedua bibir bapak Adil sebagai bentuk ucapan banyak-banyak terima kasih kepada para sahabat dermawan ACT.
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang